Sabtu, 27 Agustus 2011

Kekuatan Memaafkan

Ini saya poskan sebagai rasa prihatin saya kepada semua orang YANG sulit memaafkan orang lain YANG
1. punya salah dengan Anda
2. membuat Anda jengkel setengah hidup
3. membuat diri Anda hancur
4. menyakiti hati Anda
5. melukai fisik Anda
6. jahat dengan Anda
7. menyinggung perasaan Anda
8. membuat Anda Galau
9. menjadikan diri Anda terpuruk
10. dan masih banyak hal lain penyebab2 setan bisa masuk ke diri Anda dan menghancurkan Anda beserta organ2 baik luar maupun dalam dan juga hati serta pikiran Luar Biasa Anda.

Anda adalah makhluk Allah yang paling Hebat yang dianugrahi banyak hal GRATIS, apakah masih kurang untuk Anda bisa hidup di dunia ini? Sadarkah diri Anda betapa berkecukupannya Anda?
Pertama, atas segala hal yang Anda dapatkan, Anda harus bersyukur, karena semua yang Anda dapatkan, lakukan, adalah semua kehendak dan atas izin Allah SWT.
Tak seharusnya Anda mengeluh dengan apa yang telah terjadi, karena secara tidak langsung keluhan Anda = menyalahkan Allah yang telah membiarkan dan mengijinkan semua itu terjadi.

Kedua, kata MAAF adalah sebuah kata yang teramat simpel dan tahukah Anda bahwa kata simpel itu bsa berdampak WOOOW buat kehidupan Anda.
Kenapa?
Ketika ada salah satu jenis orang yang telah saya sebutkan di atas hadir dalam kehidupan Anda, pastinya ada rasa yang sangat membuat setan senang, dan biasanya Anda akan merasa terganggu sehingga membuat Anda merasa MARAH dan BENCI.
Dengan kata MAAF, kelegaan akan terasa sangat Luar biasa. Kata maaf bisa membuat Anda merasakan ketenanganan.
Ketika Anda mampu memaafkan orang lain, Anda adalah orang HEBAT. Kenapa?
1. Orang Hebat adalah orang yang bisa mengendalikan emosi. dengan memaafkan artinya Anda mampu menghadapi masalah tanpa harus ber-emosi ria.
2. Anda mampu berbuat sesuai dengan perintah Allah yang berbunyi
".......... dan hendaklah mereka memaafkan dan berlapang dada. Apakah kamu tidak suka Allah mengampunimu? Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang" (Surat An-Nuur 22:24)
3. Memaafkan itu suatu yang simpel tapi belum banyak orang mampu melaksanakannya.
4. Karena orang yang memaafkan itu mampu mengalahkan hawa nafsu dirinya sendiri.

Bersyukurlah bagi Anda yang mempunyai seseorang bahkan lebih dari 10 jenis yang telah saya sebutkan. ketika mereka datang dalam kehidupan Anda, Allah telah mengirimkan orang "jelek" untuk diri Anda, dan yang seharusnya Anda lakukan adalah menjadi baik di hadapan Allah SWT. Bersyukurlah Anda karena bukannya Anda yang dijadikan Allah "jelek". Allah telah memberi kesempatan kepada Anda untuk menjadi baik. Bagaimana Allah tau ANda baik jika tidak ada orang lain yang "jelek"? Untuk menjadi baik, pastinya harus ada lainnya yang "jelek", bukan?


Saya menyadari, bahwa memaafkan dengan ikhlas (kadang) sulit dilakukan, tapi bagaimana pun juga manfaat dari kata MAAf itu banyak. Sadar atau tidak sadar, pasti Anda bisa merasakan manfaat yang luar biasa ketika Anda mampu memaafkan.

Bersumber dari bapak terhebat di dunia, yang slalu ada dalam kehidupan saya.

Pesan saya kali ini, Ingat! Hidup di dunia ini ada batasnya, sedangkan hidup di akhirat bisa saja selama-lamanya.

Mohon maaf bila ada kata yang kurang berkenan di hati.
Saya hanya berusaha untuk membantu dan sedikit berguna.
Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar