Selasa, 30 Agustus 2011

Arti Doa Khatmil Quran

Pada malam Kemenangan ini,

Pada malam penuh berkah ini,

Pada malam yang mulia ini,

Pada malam Hari Raya Idul Fitri 1432 H ini.

Ijinkan saya untuk menuliskan Arti sebuah doa Khatmil Quran,

doa yang (biasanya) di baca setelah khatam Al Quran.

Biasanya ada di halaman setelah surah An-Nas.


> Wahai Allah, dengan Al-Quran, karuniakanlah kasih sayang-Mu kepada hamba. Jadikan Al-Quran sebagai imam, cahaya, hidayah, dan sumber rahmat bagi hamba.

> Wahai Allah, ingatkan hamba bila ada ayat yang hamba lupa mengingatnya. Ajarkan pada hamba, ayat yang hamba bodoh memahaminya. Karuniakan kepada hamba kenikmatan membacanya, sepanjang waktu, baik tengah malam atau tengah hari. Jadikan Al-Quran bagi hamba sebagai hujjah, ya Rabbal Alamin

> Wahai Allah, karuniakan kebaikan bagi hamba dalam beragama, yang merupakan kunci kehormatan bagi hamba. Karuniakan kebaikan kepada hamba di dunia, yang merupakan tempat hamba menjalani hidup. Karuniakan kebaikan akhirat bagi hamba, yang merupakan tempat hamba kembali. Jadikan kehidupan hamba senantiasa lebih baik. Jadikan kematian sebagai kebebasan hamba dari segala keburukan.

> Wahai Allah, jadikan umur terbaik hamba di penghujungnya, jadikan amal terbaik hamba di penutupnya, jadikan hari-hari terbaik hamba saat bertemu dengan Mu.

> Wahai Allah, hamba memohon kepada Mu kehidupan yang baik, kematian yang normal, dan tempat kembali yang tidak menyedihkan dan terhindar dari prahara.

> Wahai Allah, hamba memohon kepada Mu permintaan terbaik, doa terbaik, kesuksesan terbaik, ilmu terbaik, amal terbaik, pahala terbaik, kehidupan terbaik, kematian terbaik. Kuatkanlah hamba, beratkanlah timbangan kebajikan hamba, realisasikanlah keimanan hamba, tinggikanlah derajat hamba, terimalah salat hamba, ampunilah dosa-dosa hamba dan hamba memohon surga tertinggi.

> Wahai Allah, hamba memohon karunia yang wajib Engkau berikan, ampunan yang harus Engkau karuniakan, keselamatan dari segala dosa, ganimah dari segala kebajikan, dan kemenangan mendapat surga, serta keselamatan dari api neraka.

> Wahai Allah, karuniakanlah kebaikan bagi hamba dalam segala urusan, berikan pahala kepada kami dari segenap luka dunia dan siksa akhirat.

> Wahai Allah, anugrahkanlah untuk kami rasa takut kepada Mu, yang membatasi antara kami dengan perbuatan maksiat kepada Mu, dan anugrahkanlah ketaatan kepada Mu yang akan menyampaikan kami ke surga Mu, anugrahkan pula keyakinan yang akan menyebabkan ringannya bagi kami segala musibah di dunia ini. Ya Allah, anugrahkanlah kenikmatan kepada kami melalui pendengaran, penglihatan, dan dalam kekuatan kami selama kami masih hidup, dan jadikanlah ia warisan dari kami. Jadikanlah balasan kami atas orang-orang yang menganiaya kami, dan tolonglah kami terhadap orang yang memusuhi kami. Janganlah Engkau jadikan musibah kami ada dalam urusan agama kami. Janganlah Engkau jadikan dunia ini adalah cita-cita terbesar kami dan puncak dari ilmu kami. Jangan Engkau jadikan berkuasa atas kami, orang-orang yang tidak mengasihi kami.

> Wahai Allah, jangan pernah Engkau tinggalkan dosa, melainkan Engkau ampuni. Tidak ada kegalauan kecuali Engkau berikan jalan keluar, tidak ada hutang kecuali Engkau penuhi, dan tidak ada satu kebutuhan dunia dan akhirat kecuali Engkau penuhi, wahai Tuhan semesta alam.

> Wahai Tuhan kami, berikan kepada kami kebajikan di dunia dan akhirat, serta jagalah kami dari siksa api neraka.

> Semoga salawat dan salam senantiasa terlimpah curah kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, serta sahabat terpilih.



Subhanallah,

Saya percaya bahwa Allah itu Maha Pendengar, lagi Maha Pengampun bagi hamba-hambanya yang selalu mengingat-Nya dan taqwa terhadap perintah-Nya

Semoga Allah selalu ada dalam hati dan pikiran kita.

Amin Ya Rabbal Alamin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar